Berbekal Medali Perak Cricket Sumbar Menuju PON 2020 di Papua

fernando, 05 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG-"Terimakasih kepada Bapak Pembina Cricket Sumbar yang telah memotivasi para atlet. Bapak membantu kami melahirkan prestasi sehingga bisa meraih tiket PON 2020," ucap pelatih Heru Afrian, MPd saat melakukan audiensi atas keberhasilan tim Cricket Sumbar meraih medali perunggu di Kategori Sixes putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket sekaligus kualifikasi PON Papua 2020 yang berlangsung di Lapangan Criket Cibubur, Jakarta, 26 Oktober - 4 November 2019 lalu.

Saat itu Tim Cricket Sumbar yang terdiri dari 
Romi Candra, M. Rizky Mezra, M.Agung Gunawan, Benny Ibrahim, Adek Syahputa, Reki Yelis, Iqbal Kurnia Sandi, Arif Rahman, Aga surya fajari
, Mecko evriyadi
, M. Afis
, Dedek Syahputra
, Afdal syahputra
 dan Dasri Aditio melaporkan hasil Kejurnas tersebut, Selasa (4/2/2020).

Pasukan Ranah Minang ini merebut satu medali perak di kategor Sixes putra setelah dikalahkan Tim Cricket NTT dengan skor 72-59 sedangkan peringkat ketiga ditempati Banten.

Persiapan tim putra Cricket Sumbar bisa merebut medali perak di kejurnas Cricket yang sekaligus babak kualifikasi PON Papua 2020 melalui latihan yang intensif, baik dilapangan Cricket Sekora maupun di Kampus UNP.

Dikatakan Heru persaingan cukup berat untuk bisa merebut tiket PON di Kejurnas Cricket. "Makanya, kami selain mengapresiasi perjuangan atlet yang mampu mewujudkan keinginannya menjadi yang terbaik. Kami tidak akan memberikan yang terbaik kalau tidak ada dukungan dari pembina," tutur pelatih Heru.

"Sekembali dari Jakarta, kami akan terus menjalani pemusatan latihan di daerah. Untuk meningkatkan prestasi dan menambah jam terbang, Tim Cricket Sumbar akan menjalani try out di Malaysia dan Singapura," tambahnya.

Dengan hasil ini, tim putra dan putri Sumbar dipastikan bakal tampil pada PON 2020 di Papua. Selain Sumbar beberapa provinsi yang berhasil merebut tiket lolos ke PON 2020 adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Bali dan Banten (di sektor putra) serta DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Banten dan Jawa Barat (di sektor putri). Sementara Papua selaku tuan rumah otomatis lolos.

Di PON 2020 mendatang mereka akan bersaing memperebutkan enam emas di enam nomor yang dipertandingkan yaitu T20 putra-putri, Sixes putra-putri dan Super8 putra-putri.

Prof Syahrial Bakhtiar mengucapkan selamat kepada atlet yang berhasil lolos. Dia juga berpesan kepada Pengprov PCI untuk berkoordinasi dengan KONI Provinsi agar mendapat dukungan untuk persiapan keberangkatkan ke PON 2020 di Papua.

"Saya mengapresiasi antusias seluruh peserta. Kejurnas sekaligus kualifikasi PON kali ini berlangsung sangat ketat. Selamat buat atlet dan pelatih. Pesan saya tetaplah berlatih agar dapat tampil lebih baik lagi di PON 2020.

(Agusmardi/FY)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami