Bupati Pasaman Tegur SKPD yang Tidak Tertib dalam Penyampaian Laporan Kegiatan

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis adakan Rapat Evaluasi Triwulan III dalam kegiatan APBD Kabupaten Pasaman tahun Anggaran 2018, kondisi per 30 juni, di Lubuksikaping (09/07/2018).

Bupati Pasaman menyampaikan, berdasarkan laporan kemajuan kegiatan yang di sampaikan oleh masing-masing OPD, kondisi per 30 juni 2018, sampai dengan tanggal 6 juli 2018 Realisasi serapan anggaran baru sebesar 27,17 % dan kemajuan kegiatan sebesar 33,05 %.

Berdasarkan dari data laporan yang disampaikan oleh masing-masing OPD serapan Anggaran dan Perkembangan kemajuan program dan kegiatan belum sebagaimana yang kita harapkan sementara saat ini telah berakhir Triwulan ke III dan semester II tahun anggaran 2018, perlu kerja keras dan kesungguhan dari masing-masing SKPD untuk menyelesaikan program dan kegiatan tahun anggaran 2018.

Bupati Pasaman mengatakan berdasarkan Kepres Nomor 20 Tahun 2015 , Pemerintah daerah berkewajiban mengentrikan data serapan anggaran dan kemajuan pekerjaan melalui Via Sismontep Monen online http.//monev lkpp.go.id/tepra je kantor staf ke Presiden Republik Indonesia sebagai laporan penyerapan anggaran pemerintah daerah kabupaten pasaman.

Bupati dan Wakil Pasaman menegur dan mengingatkan kepada SKPD yang tidak tertip penyampaian laporan sesuai dengan daftar ceklis.

"Kepala SKPD yang belum tertip sesuai dengan jadwal (tanggal 5 bulan berikutnya) laporan disampaikan kepada kami Bupati Pasaman cq Bagian ADM Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman," kata Bupati.

Bupati berharap "mari kita upayakan untuk percepatan pelaksanaan program dan kegiatan sebagai wujud upaya dan usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten pasaman melalui percepatan pelaksanaan pekerjaan serapan anggaran tahun 2018 ini," harapnya.(Anto)

Berita Terbaru

Index Berita