Dukung Operasional Babinsa Jajarannya Dandim 0702/Purbalingga, Serahkan Motor Dinas KLX

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA. Dalam rangka mendukung operasional tugas kewilayahan untuk anggotanya, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP menyerahkan sebanyak 10 motor Kawasaki KLX untuk Babinsa yang bertempat di lapangan apel Makodim. (19/11)

Menurut Dandim Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP menjelaskan, menggunakan kendaraan motor cross tersebut bukan hanya di jalanan terjal yang penuh dengan rintangan melainkan anda juga bisa menggunakan motor yang satu ini di jalanan yang halus dan rata. penyerahan kendaraan dinas ini tujuannya apabila terjadi bencana alam atau yang lainnya kendaraan ini bisa langsung digunakan menuju lokasi.
pada kesempatan ini,kita mendapat dukungan sepeda motor baru jenis KLX sejumlah 10 unit,dan untuk pembagiannya kita prioritaskan untuk membantu kinerja dan tugas pokok para Babinsa khususnya yang memiliki daerah jelajah cukup tinggi, karena untuk mendukung tugas dan kinerja para Babinsa Sehingga akan bisa digunakan secara maksimal,”terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga tekankan kepada anggota yang menerima, agar selalu merawat dan menjaga keutuhan materiil yang dipertanggungjawabkan kepada masing-masing pemegang,” pesannya.

“Selama memegang kendaraan dinas, jangan disalahgunakan, apalagi orang lain yang menggunakan, sehingga memiliki masa pakai yang lama dan awet serta selalu dalam keadaan siap operasional,” sambungnya.

Selain itu, ia juga memerintahkan perwira seksi logistik (Pasilog) Kodim untuk mengawasi dan menegur personel yang tidak merawat kendaraan yang diberikan. “Bila tidak dirawat adakan teguran,” perintahnya.

Para Babinsa yang menerima kendaraan tersebut berasal dari seluruh Koramil maupun Posramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga, sesuai dengan skala prioritas dan kondisi desa binaan di tiap-tiap wilayah, tuturnya. (ragil.red)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita