Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Rakernas di Universitas Negeri Gorontalo, Diskusikan Perekonomian Indonesia

INDONESIASATU.CO.ID:

GORONTALO – Ratusan perwakilan mahasiswa se Indonesia yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) saling berkumpul di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo, Senin (16/7). Berkumpulnya kaum intelektual bidang ilmu manajemen tersebut bertujuan saling bersilaturahmi dan saling berdiskusi tentang perekonomian Indonesia, melalui Seminar Nasional yang dirangkaian dengan Rakernas HMMI ke – VIII.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen UNG Febriyanto Hamzah, berkumpulnya mahasiswa manajemen se Indonesia melalui wadah seminar Nasional, menjadi langkah kongkrit mahasiswa dalam memberi sumbangsih pemikiran terkait perkembangan ekonomi Indonesia.

“Tuntutan perkembangan zaman membuat Indonesia harus melakukan berbagai lompatan untuk menggenjot perekonomian. Melalui Seminar ini, apa yang menjadi gagasan brilian mahasiswa bisa tersalurkan sebagai langkah inovasi mewujudkan akselarasi bidang ekonomi,” ungkap Febriyanto.

Sementara itu Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, mengapresiasi langkah mahasiswa Manajemen yang saling diskusi melalui seminar nasional untuk mendukung kemajuan perekonomian.

Menurut Fence, sudah seharusnya mahasiswa dengan gagasannya berkontribusi mendukung kemajuan bangsa, melalui diskusi dan bertukar pikiran dalam sebuah forum yang dapat menghasilkan sebuah rekomendasi penting untuk dapat ditindak lanjuti Pemerintah.

“Wadah semacam ini harus sering dilakukan, karena pemerintah juga membutuhkan dukungan seluruh masyarakat khususnya mahasiswa melalui sumbangsih pemikiran, yang dapat ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan,” tandasnya. (wahid)

Berita Terbaru

Index Berita