Kasiterrem 071/Wk Pimpin Rapat Staf Lomba Komsos Kreatif Tingkat Korem Tahun 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS-Untuk menggali dan memberdayakan kreatifitas masyarakat serta kreatifitas berkomunikasi sosial utamanya terhadap generasi muda bangsa diwilayah dan sekaligus sebagai media melestarikan budaya sebagai bagian dari kekayaan nasional dan bagian dari potensi pertahanan negara.

Korem 071/Wk akan menggelar Komsos Kreatif berupa kegiatan lomba Marching Band Tingkat SMP dan lomba melukis pada 28 Agustus 2018 di Alun-alun Purwokerto untuk Marching Band dan Rita Supermall Purwokerto untuk lomba lukis.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, Korem 071/Wk menggelar rapat staf dipimpin Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si., dihadiri segenap Perwira Makorem dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, Selasa (21/8/2018) di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah.

Dikatakan Kasiter, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wahana menyamakan visi dan misi terselenggaranya kegiatan, demi suksesnya pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung Selasa (28/8/2018).

"Kita lakukan berkumpul bersama ini, guna untuk menyamakan visi dan misi, baik dalam penyiapan sarana prasarana, pengerahan personel dan masyarakat maupun hal lain yang diperlukan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya", ujarnya.

Disampaikan pula bahwa kegiatan yang akan berlangsung tersebut melibatkan unsur kewilayahan lain dan juga masyarakat. Karenanya, kita sebagai penyelenggara harus dapat semaksimal dan seoptimal mungkin bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi satuan maupun TNI.

"Korem 071/Wk selaku satuan komando kewilayahan mempunyai tugas menyiapkan RAK juang yang tangguh meliputi geo, demo, dan komsos melalui pembinaan sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya buatan yang tangguh untuk menghadapi perang.

Dalam rangka mencapai RAK juang Korem 071/Wk yang tangguh, melaksanakan program Binter melalui 3 metode yakni Bin Wanwil, Komsos dan Bhakti TNI, salah satunya Komsos Kreatif", terangnya.

Dikatakan pula, kegiatan Komsos Kreatif yang diselenggarakan ini adalah program staf Teritorial yang meliputi pembinaan perlawanan wilayah, komunikasi sosial dan bhakti TNI dengan tujuan mencari dan mengembangkan budaya di wilayah khususnya diwilayah Korem 071/Wk guna membangun karakter bangsa yang mencintai budayanya.

"Kita berharap, melalui kegiatan ini generasi muda bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur perjuangan bangsa sebagai landasan berfikir, bersikap dan bertindak yang positif dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam membangun bangsa sesuai bidang keahlian masing-masing menuju Indonesia yang lebih baik, serta menanamkan arti pentingnya berbudaya, berbangsa dan bermasyarakat", ungkapnya.

Kegiatan ini selain melaksanakan program bidang teritorial, juga untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Korem sendiri, serta sebagai wahana mempererat silaturahmi, komunikasi, persatuan dan kesatuan bangsa diwilayah, dan tentunya perkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat", ujarnya.

"Kegiatan yang kita lakukan ini, tidak hanya dilakukan oleh peserta lomba, namun justru kita gelar di tengah-tengah lingkungan masyarakat agar masyarakat dapat turut serta meramaikan dan menyaksikan kegiatan secara langsung dan sebagai wahana serbuan teritorial Korem 071/Wk", paparnya.

Diungkapkan pula, peserta lomba yang keluar sebagai pemenang nantinya, akan mewakili Korem 071/Wk dalam lomba serupa di Tingkat Kodam IV/Diponegoro.

"Kami menghimbau segenap masyarakat di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, mari kita ramaikan kegiatan ini bersama.

Untuk bersama-sama menguri-uri budaya kita budaya bangsa Indonesia agar budaya yang kita miliki tidak diambil bangsa lain, mari kita perkokoh dan pererat silaturahmi dan soliditas serta sinergitas kita, agar persatuan dan kesatuan kita tetap kokoh demi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama", himbau Kasiterrem 071/Wk.(didy/hasyim)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita