Kodim 0702/Purbalingga gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAMILITER.COM : PURBALINGGA. Nuansa Lebaran yang masih kental di manfaatkan oleh Kodim 0702/Purbalingga dalam rangaka mempererat tali silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayahnya, dengan menggelar Komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Purbalingga yang bertemapat di Aula Makodim Jl. S.Parman No 1 Purbalingga. (26/6)

Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan proses interaksi antar manusia berupa pengiriman dan penerimaan berita yang dilakukan seseorang kepada orang lain atau antar kelompok sosial dimasyarakat

Komunikasi Sosial juga sebagai salah satu cara yang diselenggarakan oleh satuan Kodim 0702/Purbalingga yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji saat membuka acara tersebut mengatakan, selain Program komando atas yang haru dilaksanakan, kegiatan tersebut juga bertujuan agar Kodim 0702/Purbalingga sebagai satuan kewilayahan lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Sambung Kepala Staf Kodim, kegiatan ini juga akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. "Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayah Purbalingga", ujar Kepala Staf Kodim.

Seperti diketahui, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan satkowil guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah, Pungkasnya.

Hadir Pada kegiatan komsos yang di gelar Kodim 0702/Purbalingga tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan aparat pemerintahan yang tersebar di seluruh wilayah Kab. Purbalingga. (Pendim 0702/Purbalingga)

Berita Terbaru

Index Berita