Komandan Pos (Danpos) Koramil 22/Dukuhwaru hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Puskesmas Dukuhwaru

INDONESIASATU.CO.ID:

Dukuhwaru – Komandan Pos (Danpos) Koramil 22/Dukuhwaru Peltu Bundi menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral bertempat di Puskesmas Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.Rabu (11/7)

Acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral di hadiri Sekcam Dukuhwaru Arif Winandar,Ka Puskesmas Dukuhwaru Drg.Hendras Tuti Erna Ningsih,Ka UPTD Dikbud Kecamatan Dukuhwaru,Ka UPTD PPKB Kecamatan Dukuhwaru,Ka UPTD Tan KP Kecamatan Dukuhwaru,Kepala Desa se Kecamatan Dukuhwaru dan Ketua FKD se Kecamatan Dukuhwaru.

Dalam sambutannya  Ka Puskesmas Dukuhwaru meminta kerjasamanya untuk melayani dan meningkatkan Kesehatan Masyarakat Dukuhwaru dan meningkatkan pelayanan kesehatan pada ibu hamil guna mengurangi resiko kematian ibu dan anak,diharapkan kepada para Kepala Desa jangan segan-segan menghimbau kepada masyarakat untuk berobat ke Puskesmas.

Sementara itu, Sekcam mewakili Camat Dukuhwaru menambahkan “mengenai program daerah pemberdayaan masyarakat menekankan kepada masyarakat tentang hidup sehat dengan membuat jambanisasi.

Materi dari Dinkes Kab. Tegal Moh.Nuryadi.

- untuk jambanisasi bukan di klosednya tapi yang penting tempat pembuangan kotorannya

- Akibat Sanitasi yang buruk tanag akan tercemar, air sungai tercemar, ratusan ribu anak mati akibat diare dan milyaran rupiah ongkos produksi air naik.

- Kepala desa berhak mendata ulang yang masyarakatnya masih miskin dan harus di perbaharuan untuk mendapatkan program bantuan pemerintah untuk masyarakat miskin.

Untuk kec.Dukuhwaru data orang miskin dari Dinkes kab.Tegal berjumlah 6501 orang dan  yang belum mempunyai jamban berjumlah 1919 rumah pada tahun 2017 dan untuk tahun 2018 jumlah tersebut akan berkurang.(Gus-penl)

Berita Terbaru

Index Berita