Menag RI Pulang Kampung dan Singgah di UIN

fernando, 29 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Menteri Agama RI, Fachrul Razi, sangat bangga bisa menjadi bagian dari orang Minangkabau. Menag lahir dan besar di Aceh, akan tetapi ayahnya berasal dari Minangkabau tepatnya di daerah Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

“Ayahnya saya asli Matua dekat Danau Maninjau, tapi ibu saya orang Aceh, kalau saya sendiri lahir dan besar di Aceh,” kata Menag berusia 72 tahun itu ketika kunjungan kerja ke UIN Imam Bonjol Padang, Kota Padang, Jumat (29/11/2019).

Berkunjung ke Sumbar serasa pulang kampung katanya. Dia mengaku tidak menjadi orang Minang sepenuhnya. Sebab di Minang ditarik dari garis keturunan ibu.

“orang Minang kan memakai sistem garis ibu (matrilineal), tetapi saya tetap bangga menjadi bagian dari orang Minang,” katanya.

Menag dan juga selaku Mantan Wakil Panglima TNI itu berharap Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang semakin berprestasi di masa mendatang dan mampu bersaing secara global.

“Anak-anak muda Minangkabau hebat-hebat, saya bangga itu, semoga mereka punya visi yang baik ke depan, tadi saya mendorong semangat kepada mereka supayabisa jadi yang terbaik” katanya. (FY)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami