Mendongkrak Kapasitas Dosen, STITNU Al Hikmah Mojokerto Gelar Seminar Nasional dan Publikasi Ilmiah

supriyanto, 21 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Mojokerto – Sabtu, 16 November 2019 berlangsung Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh STITNU Al Hikmah Mojokerto. Seminar kali ketiga ini (NaSReCD) mengangkat Tema tentang “Pengabdian kepada Masyarakat di Era Industri 4.0” pada 16-17 November 2019 di kampus I STITNU Al Hikmah Jl. Hayam Wuruk No. 31 Trowulan Mojokerto.

Seminar ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan STITNU Al Hikmah Mojokerto untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dosen dalam penelitian dan publikasi ilmiah. Selain seminar Nasional, acara ini juga terdapat sesi Workshop Manajemen Pengelolaan Jurnal Ilmiah menuju Akreditasi Jurnal Nasional.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, akademisi, dan praktisi, serta pengelola Jurnal Ilmiah ini dibuka oleh Ketua STITNU Al Hikmah Mojokerto Dr. H. Muhsinin, M.Si., Dalam Sambutannya Bapak Muhsinin mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mewujudkan Visi STITNU Al Hikmah Mojokerto “Menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah yang Unggul dalam Prestasi akademik, Agama dan Budaya serta menjadi Perguruan Tinggi rujukan Pengelola PGMI dan PIAUD di Jawa Timur pada tahun 2020”. Beliau berpesan untuk menyerukan dan merawat agenda-agenda seperti setiap tahunnya.

Acara yang berbarengan dengan peringatan Dies Maulidiyah Kampung Main Mojopahit (Kamajo) ini dikemas dengan mengundang lima Pembicara kunci sekaligus, yaitu Dr. Amang Fathurrahman, M.Pd.I dari Universitas Yudharta Pasuruan, Dr. Alimul Muniroh, M.Ed., dari IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan, Dr. Moh. Irmawan Jauhari, M.Pd.I. dari STAI Ma’arif Kendal Ngawi, Nur Anim Jauhariyah dari IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi, serta Nur Hasib, S.Kom. dari UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Muhsinin, M.Si. Sebagai ketua FKDP Indonesia, beliau mengatakan bahwa “untuk mengkoneksikan perguruan tinggi ke ranah internasional dibutuhkan inovasi dan keterlibatan baik dosen, pimpinan dan mahasiswa dalam publikasi ilmiah ungkapnya”.

Untuk menyukseskan acara ini, pihak panitia telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Didik Supriyanto, selaku ketua panitia berharap agar seminar dan workshop ini dapat memberi manfaat serta dapat memotivasi dan menginovasi para mahasiswa, praktisi, dan akademisi, serta peneliti di bidang terkait agar dapat mendeseminasikan hasil penelitiannya dan pengalamannya, salah satu capaian yang diharapkan dalam workshop tata kelola jurnal ini adalah semakin banyaknya Jurnal Ilmiah berbasis online yang terakreditasi. Semoga acara ini akan terus berlanjut di tahun mendatang. (did)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami