Paguyuban Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana - Jakarta, 2018.

Malang – Pada tanggal 16 Januari hingga tanggal 18 Januari 2018, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana telah mengadakan Acara Kebersamaan bagi Para Dosen dan staf Kependidikan beseta keluarga masing-masing yang bertempat di Malang dan Surabaya. Acara Kebersamaan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) Universitas Mercu Buana yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antara sesama tenaga pendidik dan staf kependidikan di lingkungan FASILKOM Universitas Mercu Buana. Pada Acara Kebersamaan tahun 2018 ini, lokasi yang dipilih yaitu Kota Malang dan Surabaya. 
Pada hari pertama peserta acara kebersamaan menuju tempat wisata Coban Talun. Coban Talun merupakan tempat wisata yang m
emiliki pesona air terjun yang indah dengan ketinggian hingga 75 meter dan letaknya berada di 950 meter di atas permukaan laut dengan suhu alam berkisar 18-230 C. Para peserta sangat menikmati udara yang segar dan pesona alam yang ditawarkan oleh Coban Talun. Setelah dari Coban Talun, para peserta acara kebersamaan FASILKOM Universitas Mercu Buana beranjak menuju salah satu kuliner yang khas di Kota Malang yaitu Bakso Cak Man yang berada di kawasan Alun-Alun Kota Wisata Batu. Seharian dilalui oleh para peserta di hari pertama ini, maka peserta selanjutnya menuju penginapan untuk beristirahat di Klub Bunga Butik Resort yang berada di kawasan Jatim Park 1, Batu Malang.
Agenda di hari pertama belum selesai karena setelah para peserta melakukan makan malam di Warung Wareg Batu, peserta selanjutnya bersiap-siap untuk berangkat menuju Bromo pada pukul 11 Malam hari waktu setempat. Perjalanan dilakukan pada malam hari dikarenakan para peserta akan menikmati panorama Matahari Terbit di kawasan Bromo yang memiliki sensasi tersendiri. Akhirnya pada pukul 4 Pagi di Tanggal 17 Januari 2018, para peserta tiba di kawasan Bromo. Udara dingin yang menyengat badan tidak menyurutkan antusias peserta acara kebersamaan FASILKOM untuk menikmati Matahari Terbit dari kawasan penanjakan Bromo. Hanya saja dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, maka para peserta yang sudah mencapai kawasan penanjakan Bromo harus menelan rasa kecewa karena Matahari Terbit tertutup awan tebal sehingga perjalanan dilanjutkan menuju Kawah Gunung Bromo, Rasa kecewa sedikit terobati sesaat para peserta tiba di kawasan Kawah Gunung Bromo dengan menggunakan Jeep karena para peserta antusias mengabadikan momen-momen dengan berfoto latar gunung Bromo, dan para peserta juga melakukan penanjakan ke Kawah Gunung Bromo baik dengan menggunakan Kuda yang disewa ataupun ada yang memilih dengan berjalan kaki.
Pukul 11 siang tanggal 17 Januari 2018, para peserta mulai meninggalkan kawasan Bromo untuk kembali ke Penginapan. Perjalanan yang panjang dimanfaatkan oleh para peserta untuk beristirahat di Bus selama perjalanan. Akhirnya pukul 14:30 para peserta tiba kembali di penginapan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan ke destinasi berikutnya yaitu Museum Angkut yang tidak kalah terkenal di Kota Malang. Di Museum Angkut, para peserta melihat berbagai koleksi angkutan umum dari jaman dulu hingga jaman kekinian. Selain itu ada juga miniatur Istana Buckingham yang cantik lengkap dengan taman bunganya.
Tiba malam di hari kedua acara kebersamaan ini pun tiba. Para peserta bersantap malam bersama-sama dan dilanjut dengan acara puncak dari Acara Kebersamaan FASILKOM 2018 ini, acara puncak ini diwarnai dengan acara tukar kado dari para peserta, bingkisan untuk para peserta yang membawa anak-anaknya hingga doorprize yang dibagikan kepada para peserta yang beruntung mendapatkannya. Tidak lupa pada acara puncak ini dimeriahkan dengan acara Kuis untuk menambah hangatnya kebersamaan dan kekompakan antar sesama peserta. Home Band yang disediakan oleh pihak penginapan mengiringi musik memberikan warna tersendiri pada acara puncak ini. Acara puncak ditutup dengan foto bersama dan saling maaf-memaafkan. Acara puncak berakhir pada pukul 11 malam.
Di Hari ketiga para peserta mulai bersiap untuk meninggalkan penginapan di pagi harinya setelah sebelumnya melakukan sarapan bersama dan para peserta dibagi menjadi 1 grup, grup pertama yaitu para peserta yang melakukan perjalanan pulang ke Jakarta dengan menggunakan moda tranportasi udara sedangkan di grup kedua menggunakan moda transportasi kereta. Berakhirlah Acara Kebersamaan FASILKOM Universiras Mercu Buana tahun 2018 ini, semoga acara ini dapat membuat para peserta semakin kompak dan guyup seperti tagline yang di lambungkan yaitu Paguyuban Fasilkom. (#Hendra Prastiawan - Dosen Fasilkom)

Index Berita