Pasaman ikuti Sumbar Expo ke 7 Tahun 2018 di Makasar

INDONESIASATU.CO.ID:

Sumbar Expo Tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makasar mulai tanggal 15 s/d 18 November 2018 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno (kemaren) Kamis tanggal 15-11-2018 pukul 16.00 WITA s.d. pukul 18.00 WITA

Pada saat pembukaan turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta ibu, Walikota Makasar Syamsurizal beserta ibu, FORKOPIMDA Propinsi Sumatera Barat, Bupati/Wali Kota Se Sumatera Barat dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Makasar serta seluruh OPD, Bumnag, UKM yang ikut dalam pengisian stand pameran sumbar expo tahun 2018.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Prop. Sumbar Benni Warlis, SE.,MM. selaku Ketua Pelaksana Sumbar Expo Tahun 2018 yang ke 7 dalam sambutannya mengatakan bahwa Tema dari Sumbar Expo ini adalah "Sinergi Pembangunan Sumatera Barat untuk Kemajuan Indonesia " sebagai wujud komitmen Pemerintah Propinsi Sumatera Barat dalam melaksanakan tata pemerintahan yang baik sekaligus mewujudkan persatuan nasional dalam kerangka NKRI yang berbhineka tunggal ika.

Penyelenggaraan Event Sumatera Barat Expo ke 7 di Kota Makasar Tahun 2018 ini, dimaksudkan untuk memperkenalkan Sumatera Barat beserta seluruh aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatannya yang ditujukan untuk peningkatan daya saing daerah melalui sinergi antara pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat. Untuk itu, diperlukan peningkatan efesiensi dan efektifitas penyelenggaraan pemerintah daerah dengan lebih baik memperhatikan aspek-aspek hubungan antar susunan pemerintahan dan antar pemerintahan daerah, potensi dan keanekaragaman daerah, peluang dan tantangan persaingan global dengan memberikan kewenangan yang seluas luasnya kepada daerah disertai dengan pemberian hak dan kewajiban menyelenggarakan otonomi daerah dalam kesatuan sistem penyelenggaraan pemerintahan negara kata Benni Warlis.

Andi Sudirman Sulaiman Wakil Gubernur Sulawesi Selatan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat atas penyelenggaraan Sumbar Expo yang ke 7 di Kota Makasar.

Pada kesempatan itu juga Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan bahwa Sumbar Expo ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda Propinsi yang harus diikuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan tujuan, khusus untuk daerah kita (Pasaman) membawa misi dagang jangka panjang, pariwisata dan sekaligus memperkenalkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Pasaman.

Ada beberapa produk yang akan ditampilkan pada Sumbar Expo ke 7 ini kata Yusuf Lubis diantaranya :

1. Dinas Koperasi dan UKM : Berbagai jenis makanan produksi UKM binaan dinas, yaitu Kipang Pulut Bonjol, Kripik Pisang, Dodol Jagung, Kacang Rendang, Rempeyek, Kacang Tojin dll

2. Dinas Perikanan : Makanan olahan ikan : Kerupuk Ikan, Ikan Krispi, Ikan Asap, Serundeng Ikan, Stik Ikan, Abon Ikan dll.

3. Dekranasda : Produk IKM binaan Dekranasda seperti Songket Petok, Selendang, Bordiran Padang Sarai, Tas Anyaman dll

4. Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata : Brosur tentang Pariwisata di Pasaman

5. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan : Penyajian informasi mengenai Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman

6. Dinas Pemberdayaan masyarakat : Tampilan dari Badan Usaha Milik Nagari ( BUMNAG )

7. Dinas Penanaman Modal dan PTSP : Penyajian Data Promosi Peluang investasi dan penanaman modal di Kabupaten Pasaman dalam bentuk brosur dan buku

8. Dinas Perdagangan, Perinduatrian dan Tenaga Kerja : Produk binaan dinas Perindagnaker yaitu produk industri kecil masyarakat (IKM)

mudah2an apa yang kita tampilkan, apa yang kita promosikan di Sumbar Expo ini bisa memberi peluang bagi masyarakat Kabupaten Pasaman untuk meningkatkan taraf perekonomian, sehingga apa yang dituangkan dalam visi misi pemerintah Kabupaten Pasaman mewujudkan masyarakat yang sejahtera akan tercapai ujarnya. (HUMAS)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita