Penutup Trotoar Dijarah lagi, Hak Pejalan Kaki di Rampas

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Pejalan kaki yang hendak melintasi jalan Lubuk Sikaping, terutama di trotoar jalan utama kota, agaknya harus membesarkan mata. Jangan coba-coba lengah. Ini sebabnya.

Sudah berbuih mulut masyarakat menyampaikan kepada pemerintah melalui instansi terkait, bahkan sampai viral di media sosialpun sudah. Namun, kondisi lubang-lubang saluran irigasi di sepanjang trotoar jalan Lubuk Sikaping, tetap seperti itu juga. Menganga dan siap menelan korban jika lengah saat melintasinya. 

“Kalaupun kecil tak masalah, ini bisa pula masuk gajah ke dalamnya. Nanti makan korban, baru kocar-kacir menutupnya. Kalau bisa perbaikilah secepatnya, sebab ini kebutuhan masyarakat, apalagi di pusat kota, apa harus makan korban baru di perbaiki,” kata Boy Roy Indra (52), salah seorang masyarakat sekitar, Kamis (28/6).

Wahyu (33) juga berpebdapat, "ia juga meminta dinas terkait segera mengganti penutup trotoar tersebut dengan yang baru debelum jatuh korban. Selain itu ia juga berharap aparat penegak hukum segera menghusut pelaku penjarah penutup trotoar tersebub," ujarnya.

Pantauan Indonesiasatu.co.id, kisruh lubang irigasi di trotoar ini sudah lama mencuat. Besi penutupnya dimaling orang tak dikenal. Bahkan kasus maling inipun sudah ditindaklanjuti pihak kepolisian. Akan tetapi, hingga kini lubang-lubang itu tetap menganga dan siap menelan apa saja. (Anto)

 

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita