Pererat Silaturahmi Civitas Akademika dan Masyarakat Sekitarnya, Mercubuana Kranggan Buka Puasa Bersama

INDONESIASATU.CO.ID:

BEKASI - Tujuan utama dari Puasa Ramadhan adalah menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT. 

Perkuat silaturahmi dan saling ingat mengingatkan kepada kebaikan, Civitas Akademika Universitas Mercu Buana (UMB) Kampus Kranggan laksanakan Buka Bersama dengan masyarakat sekitar, Senin 28/5/2018.

Acara yang penuh hikmah ini dihadiri oleh Rektor UMB, Dr. Ir. Arissetyo Nugroho, MM.,IPU, Direktur Operasional Kampus Kranggan, Prof. Dr. Chandrasah, Wakil Rektor Dr. Purwanto, Dekan FT, Danto Sukmajati, PhD, Danramil Jakasampurna, Mayor TNI Imam, Perwakilan Kecamatan Jakasampurna, serta Civitas Akademika UMB Kampus Kranggan.

Acara Buka Bersama ini diisi Siraman Rohani oleh Ustadz Reza dengan Mutiara Hikmah bahwa Ibadah itu adalah suatu perbuatan yang Diperintah oleh Allah SWT, Diniatkan dengan Ikhlas dengan mengharapkan ridho Allah SWT, serta Dilaksanakan semata karena Allah SWT.

"Ketika amal diikuti dengan keikhlasan, maka jangan ditanya berapa besar pahala yang akan diberikan oleh Allah SWT" jelas Ustadz Reza.

Keikhlasan adalah kunci pembuka pintu surga, dan keikhlasan jualah yang memberikan kebahagiaam yang hakiki bagi manusia dalam menjalani hidup dan kehidupannya.

"Manusia yang ikhlas akan cenderung mematuhi segala peraturan yang berlaku demi kemaslahatan bersama," ujar Dr. Purwanto.

 

 

 

Berita Terkait

Index Berita