Peringati Sumpah Pemuda, FPA Politeknik Manado Laksanakan Aksi Bersih-bersih Lingkungan

indonesiasatu, 28 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Forum Pecinta Alam (FPA) Politeknik Manado melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan dan penandatanganan petisi, Senin (28/10/2019).

Aksi bersih-bersih lingkungan ini dilaksanakan di Kelurahan Buha hingga Kairagi II, Kecamatan Mapanget, Manado.

Pada aksi ini berhasil dikumpulkan 18 karung sampah, 5 karung sampah yang masih bisa di olah diserahkan pemerintah ke setempat sedangkan sisanya langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir(TPA).

"Kegitan FPA-PM ini merupakan kegiatan kedua kalinya di tahun 2019, sebelumnya kami menggelar aksi penggalangan dana buat saudara-saudara di Ambon sampai pada penyerahan kelokasi pengungsian," Ungkap Ketua Pelaksana FPA-PM, Valentino Febrihein Geil.

Kordinator Lapangan (Korlap) FPA-Politeknik Manado, Meikel Pontolondo menambahakan, bahwa sebelumnya telah dilaksanakan aksi penggalangan dana buat Ambon, dan dana yang didapatkan sebesar Rp.820.000,- sudah diserahkan ke posko pengungsian.

Diketahui yang tergabung dalam FPA-PM adalah MPA Khatulistiwa Adv Teknik Elektro Polimdo, MPA Marabunta Teknik Mesin Polimdo, MPA Hyawata Akuntasi Polimdo, KMPA Tansa Sulut, KPAB Nucifera, GMPA Apocalyptto, KPA Silvatera, GMPAB Panthera Pardus, KPAB Fosil dan beberapa simpatisan yang ada.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami