Plt Camat Tamalate Instruksikan Jajarannya Tingkatan Mutu Layanan Publik

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Pelaksana tugas camat Tamalate Fahyuddin Yusuf tampil sebagai pembina pada pelaksanaan upacara bendera dihalaman kantor camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (09/07/2018). 

Dalam kesempatan tersebut, pelaksana tugas camat Tamalate menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah kecamatan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan publik. 

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, sudah tentunya suatu pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah harus mencakup seluruh masyarakat yang membutuhkan. 

"Dan yang paling penting lagi adalah bagaimana kita ihklas memberikan pelayanan agar masyarakat dapat merasakan kepuasan dari layanan yang diberikan kepada mereka," kata Fahyuddin. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu dilakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik itu sehingga pada akhirnya tujuan dari pelaksanaan pelayanan publik itu akan tercapai dan memberikan tingkat kepuasan kepada masyarakat dengan baik, sambungnya. 

Namun untuk menciptakan suatu pelayanan publik yang berkualitas yang melahirkan kepuasan kepada para masyarakat tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Masih banyak hal yang menjadi kendala dan factor lain yang mengkibatkan pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah dirasakan masih kurang, ungkapnya. 

"Masih banyak kita temui keluhan-keluhan dari masyarakat dan media online atau media sosial yang menilai bahwa kualitas pelayanan public yang diselenggarakan pemerintah belumlah maskimal," ucap Fahyuddin. 

Berbagai upaya harus terus dilakukan oleh aparatur sipil negara dalam peningkatan pelayanan publik itu sendiri, salah satunya peningkatan kualitas perilaku, dan keprofesionalan seorang aparatur. 

Masih rendahnya tingkat kualitas sumber daya manusia aparatur dan keprofesionalan pegawai ini juga mengakibatkan sering terjadi di masyarakat ada yang menerima pelayanan itu dengan maksimal, dan sebagian lagi hanya mendapatkan pelayanan yang sekedarnya, tegasnya. 

 "Karena itulah peningkatan sumber daya manusia dan profesionalitas pegawai menjadi suatu aspek yang patut diperhatikan dalam upaya peningkatan pelayanan publik," tutup Fahyuddin.(herman)

Berita Terbaru

Index Berita