Sertu Aswin Babinsa Koramil 01/Tegal barat melaksanakan pengamanan PKH

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal Barat - Babinsa Tegalsari Koramil 01/Tegal Barat Sertu Aswin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Nurhadi  melaksanakan pengamanan aktivasi pemindahan buku Rekening BNI ke Rekening Bank Mandiri bagi Nasabah PKH dan Non PKH BPNT Kota Tegal Program Keluarga Harapan ( PKH ) Kota Tegal yang bekerjasama antara kementerian Sosial RI dan Bank Mandiri. PKH bertempat di Pendopo kec. Tegalbarat jl. Sawo barat kota Tegal. Rabu (18/07/2018)

Bantuan ini bersifat non tunai dari kementrian Sosial dan diperuntukan bagi warga miskin dan undangan Program Keluarga Harapan ( PKH ) RTSM ini didistribusikan melalui pendamping PKH kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan. Adapun warga kel. Tegalsari yang mendapat bantuan Program keluarga Harapan ( PHK ) berjumlah  sekitar 753 orang.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan syarat dapat memenuhi kewajiban terkait pendidikan dan kesehatan. PKH, bertujuan mengurangi beban RTSM dan diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan. PKH juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Nasional.

Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa dan bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dalam pemindahan nomor rekening memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melaksanakan kegiatan sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar. (andhi)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita