Terkait Mantan Kadis Sosial Kota Makassar Akan Maju Dalam Pilwali Tahun Depan, Ini Kata Pengamat Politik

hermanmaros, 24 Apr 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Pemilihan bakal Walikota  Makassar akan dimulai tahun depan, namun sudah ada beberapa nama yang menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilwali tahun 2020, seperti yang dilansir beberapa media.

Ada juga bakal calon Walikota Makassar yang dianggap sangat berpengaruh di Kota Makassar, yaitu Danny pomanto yang sisa beberapa waktu lagi sudah tidak menjabat sebagai Walikota Makassar.

Namun kini Pilwali Kota Makassar akan seru, karena bakal ada penantang baru yaitu mantan Kadis Sosial Kota Makassar Dr. H. Mukhtar Tahir yang biasa disapa Utta, seperti yang diungkapkan kepada media saat ditemui di Dango Cafe, Jl. A. Mappanyukki Makassar pada rabu,(24/04/2019).

Utta’ sapaan akrab mantan kadis sosial ini menuturkan dirinya siap menjadi penantang Danny Pomanto.

Utta mengatakan, kesiapannya maju karena banyaknya persepsi dan dorongan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju sebagai Walikota Makassar",ungkapnya kepada wartawan.

Terkait kesiapan mantan Kadis Sosial Makassar tersebut dalam bertarung dalam Pilwali nanti, kini para pengamat politik angkat bicara, seperti yang diungkapkan pengamat dari KIPFA RI.

Menurut Ir.A.Kamaruddin BE selaku pengamat politik dari KIPFA RI mengatakan,"ini adalah harapan baru masyarakat Kota Makassar, karena masyarakat Kota Makassar sebagian besar membutuhkan kembali kejayaan mereka, majunya Dr. H. Mukhtar Tahir, membawa Spirit baru bagi warga Kota Makassar nantinya",ungkapnya.

Ia juga menambahkan,"ini bisa dibuktikan kurang kepercayaannya masyarakat Kota Makassar atas kepemimpinan danny pomanto, terbukti di pilpres tahun ini yang telah usai pada 17 April lalu dan Danny pomanto hanya bisa menyakinkan masyarakat Kota Makassar atas pilihannya dipilpres ini sekitar 40% dari total jumlah pemilih di Kota Makassar, apa lagi pilwali nanti lebih dari dua calon maka akan lebih berat lagi danny pomanto untuk bisa kembali memimpin Kota Makassar, karena perpecahan suara yang cukup banyak, sehingga menyulitkan danny pomanto untuk bisa terpilih lagi",tutupnya saat ditemui oleh wartawan indonesiasatu.co.id.(Herman)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami