KKN di Nagari Matur Hilir, Adinda Utami Sosialiasikan 'Gerakan Makan Ikan Jaga Imunitas Lawan Corona'

indonesiasatu, 15 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

AGAM - Adinda Utami, mahasiswi Jurusan Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) lakukan sosialisasi "Gerakan Makan Ikan Jaga Imunitas Lawan Corona" di Nagari Matur Hilir, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Kamis, (14/05/2020).

Mahasiswa yang dibimbing oleh M. Nazaruddin, S.P., M.P ini ikut dalam program KKN-Covid-19 yang berlangsung dari 1 sampai 29 Mei 2020.  Seorang diri melaksanakan kegiatan KKN, Adinda bergabung dengan relawan Nagari Matur Hilir membagikan ikan kepada masyarakat sebagai bentuk sosialisasi, bahwa dengan memakan ikan dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga menjadi alternatif agar tubuh tidak mudah terserang virus COVID 19.

Pada kegiatan ini Adinda menjelaskan kepada masyarakat bahwa ikan nila yang diberikannya mengandung vitamin B12  untuk menjaga energi tubuh, Protein untuk membantu sistem pencernaan dan menyeimbangi kadar hormon tubuh, dan mineral untuk memperkuat tulang dan mencegah pengeroposan.

Ikan Nila juga baik dikonsumsi untuk orang sakit atau lansia yang memiliki risiko penyakit jantung, kolestrol dan tekanan darah tinggi. Apabila seseorang menderita penyakit bawaan seperti ini akan sangat rentan terpapar Covid-19.

Walinagari Matur Hilir, Drs. Nurhamdi sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini karena memberikan informasi yang selama ini sangat minim untuk diketahui masyarakat.

"Adanya program ini membuat masyarakat menjadi lebih tahu bahwa memakan ikan itu penting," jelas Nurhamdi. (Adi Kampai)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami