SBMPTN Tahun 2020, Sebanyak 2474 Calon Mahasiswa Diterima di Universitas Negeri Gorontalo

SBMPTN Tahun 2020, Sebanyak 2474 Calon Mahasiswa Diterima di Universitas Negeri Gorontalo

GORONTALO - Sebanyak 2474 Calon Mahasiswa Baru UNG dinyatakan lulus pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020. Jumlah mahasiswa yang dinyatakan lulus sesuai dengan hasil seleksi yang diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) selaku pelaksana SBMPTN 2020, Jumat (14/08/2020).

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, berdasarkan hasil tahapan Ujian Tulis Berbasis Komputer yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, tercatat hanya 2474 pendaftar saja yang dinyatakan lulus seleksi.

"Alhamdulillah tahap seleksi melalui jalur SBMPTN 2020 telah selesai, dengan catatan 2474 mahasiswa saja yang dinyatakan layak masuk UNG berdasarkan tes UTBK, " ungkap Harto.

Kepada peserta yang telah dinyatakan lulus, Harto menghimbau untuk segera melakukan registrasi kembali dengan melengkapi data-data yang dibutuhkan sebagai Mahasiswa Baru UNG tahun akademik 2020-2021. Proses registrasi dapat dilakukan secara online melalui laman siat.ung.ac.id atau pmb.ung.ac.id.

"Diwajibkan melakukan registrasi kembali dengan melengkapi biodata secara online mulai tanggal 18 Agustus 2020. Proses registrasi kembali akan ditutup pada tanggal 23 Agustus 2020 mendatang, " terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menyampaikan ucapan selamat kepada Calon Mahasiswa yanng telah dinyatakan lulus di UNG. Eduart berharap kesempatan untuk bisa lulus dan kuliah di UNG dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memperkuat kualitas intelektual dan softskill, guba mewujudkan Sumberdaya Manusia yang unggul dan berdaya saing. (ung.ac.id)