Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara Mewisuda139 Wisudawan dan Wisudawati

Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara Mewisuda139 Wisudawan dan Wisudawati

MALUT - Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Maluku Utara (Malut) mewisuda 139 wisudawan dari 7 fakultas dan 11 Program Studi (Prodi), pada acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan ke III di Aula Nuku Kantor Gubernur Gosale puncak Sofifi, Selasa (22/12/2020). 

Rektor Unibrah, Sarbaini A. Karim, SKM, M.Kes dalam menuturkan dari 139 sarjana yang diwisudakan terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi (Prodi) Bahasa Inggris 4 wisudawan, Prodi Fisika  3 wisudawan, Prodi Kimia 5 wisudawan, Prodi Matematika 7 wisudawan, Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 18 wisudawan.

Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Komunikasi 11 Wisudawan, Fakultas Ilmu Pemerintahan Prodi Pemerintahan 31 wisudawan, Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi 44 wisudawan, Fakultas Tenik Prodi Sipil 4 wisudawan dan Prodi Arsitek 4 wisudawan di tambah Fakultas Kesehatan Masyarakat Prodi Kesehatan Masyarakat.

“Alhamdullilah tadi sudah diwisudakan semuanya, kedepannya kita akan lebih banyak pada peningkatan Universitas Bumi Hijrah baik dari Sumberdaya pengajar maupun sarananya, ” tutur Sarbaini. Terpisah, Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku-Maluku Utara, Dr. Muhammad Bugis, SE., M.Si mengungkapkan, ada 44 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah XII antaralain 27 PTS di provinsi Maluku dan 17 PTS di provinsi Maluku Utara.

Pada tahun 2020, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah merilis peringkat Perguruan Tinggi seluruh Indonesia termasuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan PTS itu berjumlah 4.617.

“Universitas Bumi Hijrah pada peringkat 464 dari 4617 dengan demikian itu termasuk prestasi yang luar biasa. Makanya saya bilang Universitas Bumi Hijrah ini diibaratkan dengan usia menikah ini dia belum menikah saja sudah punya prestasi luar biasa. Apalagi sudah menikah sudah punya anak dan punya  cucu lebih lagi dari pada itu, " ungkap Muhammad.

Oleh karena itu, ia menekankan agar predikat tersebut dipertahankan dan kalau bisa di tingkatkan dari 464 naik menjadi 300 maka lebih bagus walaupun tidak mudah membalikan telapak tangan tapi harus dengan bekerja keras.

“Oleh karena itu pak Rektor dan teman-teman tahu apa yang harus dilakukan kedepan, saya tidak perlu jelaskan karena mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan, ” sambung dia.

Dari peringkat 464, jika diurutkan Unibrah Malut berada pada posisi ke-4 dari 44 PTS yang berada di wilayah XII provinsi Maluku dan Maluku Utara yakni pertama Univeristas Muhammadiyah Maluku Utara, kedua Universitas Halmahera di Tobelo, ketiga IKRA Buru di Ambon dan keempat Unibrah Malut.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Oleh karena itu dalam arahan saya harus anda berbuat karena swasta berbuat cuma satu yaitu komitmen yang ada di badan penyelenggara atau yayasan dan badan pengelola, ” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia, Dr. La Samida Karupunda MPd mengucapkan terima kasih kepada Kepala LDIKTI wilayah XII provinsi Maluku-Maluku Utara Dr. Muhammmad Bugis MSi yang telah memberikan support sehingga proses wisuda berjalan dengan baik dan disaksikan oleh masyarakat.

“Harapan saya dengan kehadiran Universitas Bumi Hijrah di tengah-tengah jantung Ibukota provinsi Maluku Utara ini dapat diketahui publik, karena kedepan Unibrah akan terus memacu peningkatan mutu SDM yang lebih baik lagi, ” ucapnya. (***)

WISUDA
banner
WartaKampus.com

WartaKampus.com

Previous Article

Bakti Inovasi Universitas Udayana 2020,...

Next Article

Alumni dan Kader GMNI Pasaman Santuni Anak...

Related Posts

Peringkat

Profle

WartaKampus.com

Yandi Arief

Yandi Arief

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 6, 2020

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Oct 16, 2020

komarudin

komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 21, 2020

banner

Follow Us

Recommended Posts

Sosialisasi dan Senam Anti-Hipertensi oleh Kelompok 70 PMM UMM di Desa Wonoayu, Kecamatan Wajak
Polresta Banyumas Test Swab Antigen Pada 10 Mahasiswa BEM Unsoed Saat Aksi di Tugu Pancasila Purwokerto
Kearifan Lokal Potensi Besar Sumut
Bagi Masker Dan Takjil Gratis Sambut Ramadhan Dan Diesnatalis, UKM KSR Politeknik Negeri Jember
Rayakan Dies Natalis ke-7, IPMBL Semakin Bersinergi

Random Posts