Wapres Ma’ruf Amin Lantik 1.529 Pamong Praja IPDN Angkatan XXVIII

Wapres Ma’ruf Amin Lantik 1.529 Pamong Praja IPDN Angkatan XXVIII
Wapres Ma’ruf Amin

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, melantik pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVIII di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (3/8/2021). 

Seperti dilansir laman kemendagri.go.id pada Selasa (3/8/2021), Mendagri menuturkan, lulusan IPDN Angkatan XXVIII yang dilantik ini berasal dari provinsi, kabupaten/kota seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah 1.529 orang. 

Menurut Mendagri, mereka telah diwisuda pada Sabtu (31/7/2021), di kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Setelah dilantik, kata Mendagri, mereka bakal memulai penugasan pengabdian yang ditempatkan di provinsi dan kabupaten/kota seluruh wilayah Indonesia.

“Setelah dilantik oleh Bapak Wakil Presiden pada hari ini, akan memulai penugasan pengabdian kepada bangsa dan pemerintah Republik Indonesia melalui pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia, ” tutur Mendagri.

Pelantikan dilaksanakan di dua tempat, yakni pertama di Istana Wakil Presiden yang dihadiri enam orang perwakilan secara langsung, serta kedua berlangsung di kampus IPDN Jatinangor yang diikuti 1.523 orang secara virtual.

Pelaksanaan di dua tempat tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan tidak didampingi langsung oleh orang tua maupun keluarga untuk menghindari kerumunan.

Mendagri mengatakan enam orang perwakilan yang hadir di Istana Wakil Presiden merupakan dari dua unsur yakni lulusan terbaik dan perwakilan agama.

Dari unsur lulusan terbaik itu dari Program Sarjana Ilmu Pemerintahan sekaligus penerima Bintang Kartika Pradnya Utama, dan Program Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan sekaligus penerima Bintang Kartika Astha Brata.

Sedangkan perwakilan dari unsur agama, yakni meliputi agama Islam, Protestan, Katolik, dan Hindu.

Dalam pelantikan di Istana Wakil Presiden tersebut juga hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Wakil Sekretaris Kabinet Fadlansyah Lubis, serta Rektor IPDN Hadi Prabowo. (***)

Ma’ruf Amin
WartaKampus.com

WartaKampus.com

Previous Article

Dirjen Dikti Nizam: Kolaborasi PT Bersama...

Next Article

Kemendikbudrisrek Luncurkan Program Sertifikasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Yandi Arief

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 15, 2020

Udin Komarudin

Udin Komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 21, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 21, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Refleksi Akhir Tahun 2021, Ketua MA: Bersinergi untuk Membangun Kepercayaan Publik
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM